Wednesday, January 7, 2015

Bakmi ayam alok

Bakmi ini termasuk legendaris, karena makanan dari saya kecil. Pusatnya ada di greenville, tp skrg cabangnya udah tersebar di mana mana kaya living world alsut, pasar pik, foodcourt citraland, intercon. Tapi entah kenapa, saya lebih suka makan di pusatnya.

Tektur bakmi alok berbeda dari yang lain,tebal dan kenyal. Sambalnya pun berbeda, rasanya unik dengan sedikit rasa asam. Dia jg menggunakan ayam kampung, kalau pesan ditanya mau daging paha ato dada. Daging paha tentu lebih berminyak tp lebih lembut, daging dada sedikit minyak dan berserat. Kalo saya pribadi lebih memilih daging paha.

Selain bakmi dan sambalnya yang unik, sebenarnya keistimewaan dari bakmi ini ada di kuah-nya. Saya belon pernah menemukan kuah bakmi seenak di alok. Tapi pas order, minta kuah yang kuning.kuah kaldu ayamnya benar2 gurih dan enak, kalo saya biasa pesen kuahnya yang porsi besar.

No comments:

Post a Comment